INFO

    Kelabba Maja Juara I API 2018

    Jumat, 16 November 2018

    Kupang (Antara News NTT) - Obyek wisata Kelabba Maja di Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, NTT dinobatkan sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler, dan meraih juara I dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

    "Obyek wisata kami Kellaba Maja telah meraih juara pertama API 2018 untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler," kata Penjabat Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke ketika dihubungi Antara dari Kupang, Jumat (16/11).

    Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua telah menerima undangan dari penyelenggara kegiatan untuk menerima penghargaan tersebut di Jakarta dalam bulan ini.

    Nikodemus mengapresiasi raihan juara tersebut dan menurutnya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan promosi pariwisata di Sabu Raijua.

    "Kami, pemerintah dan masyarakat berterima kasih dan bersyukur bahwa ternyata Kellaba Maja semakin dikenal orang. Ini tentu akan menguntungkan daerah kami," katanya.

    Menurutnya, ajang API 2018 menjadi pintu masuk promosi obyek wisata secara cuma-cuma dengan melibatkan berbagai kalangan masyarakat secara langsung melalui vote. Perolehan juara ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa turis domestik dan mancanegara sudah mengetahui objek wisata Kellaba Maja yang terkenal dengan bukit warna warni atau batu keseimbangan itu.

    "Kami yakin ke depan akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Sabu Raijua karena daya tarik objek wisata Kellaba Maja ini sudah banyak diketahui orang," katanya.

    Nikodemus menambahkan, selanjutnya, pemerintah daerah akan terus melakukan berbagai persiapan terutama infrastruktur pendukung seperti akses jalan menuju lokasi wisata tersebut.

    "Akses jalan sementara diperbaiki, bahkan sudah dari awal sebelum ajang API ini. Selain itu masyarakat di sekitar Kellaba Maja juga sudah mulai menata destinasi tersebut," katanya.


    Simpan sebagai :

    Berita terkait :

    «

    April 2024

    »
    MggSenSelRabKamJumSab
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30